21 Juli 2010

KERATON SIE YA LOE(siji yalamlam loro)

Comments

alkisah……

hiduplah sklompok manusia yang berstatus pijar…

mereka hidup bersama dalam suatu ruangan yg sangat2 mengesankan bangeeetttttzzz….

tempat itu terdiri dari satu pintu dengan berhiaskan jebolan2 dimana2.mengapa demikian??????karena pntu trsbut sering sbgai plampiasan nafsu para penghuninya yg sedang berkecamuk alis dont emosional(po wi????)…

tak lupa 4 cendela menelusup di sela2 dinding tebal penuh dengan Tinggi(kewan seng nakal kae lo…!!!)…gombal2 bergelantungan,berkelimpukan tak berdaya di sudut2 ruangan sumpek bau apek….apalagi klau mlm tlah mnyapa,suara bleyer2an knalpot bedelan yang kluar dri gua2 bergigi(ngorok mksute..)trsa mnyiksa telinga yg tak berdosa….

suatu pagi,raja yg akrab dpanggil cak uddin el falanji bertitah kpda sluruh msyarakat sie ya loe untuk mmbersihkan ruangan ntmpt tnggal mreka karena akan diadakannya EVEN AKBAR yg mashur dngan nama LOMBA KAMAR….

”wahai masyarakatku persiapkanlah tulang rusuk klian tuk mngikuti even bergengsi ini.yang mna hdiahnya adalah 150.000 gopek…”cerocos sang raja..

”kapan lomba tersebut di adakan raja?”tanya newo sang kacung yang slma ini mnderita penyakit sulit BAB…

”lomba tersebut diadakan tgl 23 juni 2007”sahut sang raja..

”pa yg hrus kita lakukan raja?”‘poncol bertanya seolah2 mnunjukkan kbelum phamannya.

”yang harus kita lakukan adalah mmbersihkan kmar kita sebersih mngkin.jangan sampai ada satu butir pasirpun mnempel di lantai”sahut raja..

baiklah masyarakatku klian jangan kebanyakan bertanya yang pnteng klian bekerja n bekerja aku tdak mau dlm lmba ini kita mnyandang gelar KALAH..(kamar terjelek boz).

dan akhirnya dengan di komandani panglima kempong n seluruh bala tentaranya mreka berperang melawan debu2 n sampah2 yg nakalnya bukan main dengan bersenjatakan bambu runcing(kelot mksute…) n slruh prlatan ngepel..

tak terkecuali goter sbagai sie konsumsi mmpersiapkan mkanan n mnuman tuk pra pkrja kras dmi lncarnya proses peperangan..

baweh sbagai sie tatarias memoles2 dinding.menggambar n mengecat agar suasana mkin mak nyooosss…

gus macan sie audio not visual (radio mksute)mnguplek2 frekwensi tuk mncari suara yg enak n asyiiikkk…

tekek sie mandor alias hanya perintah tanpa ada tingkah mondar2ir,wira2i,kluntang2ung ky’bus way dlm sangkar burung emprit….

ijo sie mentri luar negeri yang suka wira2i mncri perlengkapan..

togar sie sekretaris yang sbuk mencorat-coret krtas(mboh nulis po??)

eksan sie bendahara yang sedang sibuk mnghitung keluar masuknya uang kas keraton..

bakontel yang keeksotisannya terbungkus rapat oleh tubuhnya yang kekar lagi besar..hwa….ha….ha….(guyon bak!!!!).

kadot ahli hisap yang sedang kerepotan menghisab debu2 yang bertempelan di lantai..

dan sluruh crew ahli bedah yang terdiri dari:mas riz yang sring di spa “SOGOL“,mahmud(mbok jum),aqsol(ki pak kyai dadi ra dwe julukan),zubaier el ma…..hi….hi…..hi…..,dzea akrap dngan spaan ”SINYO”,rifki operator media massa,supeni penggrosir rokok,tak ketinggalan yang satu ini boleh di ktakan sebagai putunya gunong etan dia tinggi yang mna prnah berperan sbagai ”RAMA”dalam acara ex3…siapa dia???………

kita sambut….the bok……the bok……the bok……….the boker.……he….he…..bri oplos yg meriah….(bcanda lo ker!!!)

dua kyai kita yang tak prnah lelah uma-umik bermunajat untuk kesuksesan acara lmba kamar,yang do’anya insyALLAH manjor banget,mandi banget,hot banget. beliau adalah KH.firdaus(wedus) dari pedalaman kota tulungagung n KH.AFI alias MOH.ALI WAFI dari kota jombang..

setelah dua hari penuh mereka berjuang n hari lomba telah terlaksanakan dngan baik kini tibalah saatnya pengumuman pemenang di bacakan…

dengan prsaan was-was di dukung oleh hati yang cemas+lemas smua msyarakat penghuni kraton mndengarkan pengumuman…

ternyata dri smua ruangan atau kamar tak satu pun dari mreka mndengar kata2 SIE YA LOE(siji yalamlam loro)…..

dngan kata lain keraton sie ya loe dinyatakan KALAH…..

karena tak kuat manahan malu,akhirnya sang raja cak udin el fulunji mmutuskan gantung dri di bwah phon krokot(gek po iso…no….ngawor tho!!)..

setelah bbrapa jam berlalu tersebarlah sms:

”mohon bantuan bacaan fatehah yang di tujukan pada keraton sie ya loe yg sedang di rudung nestapa semoga ALLAH SWT mmberikan pertolongan,,,AMIN”

Nb:cerita ini hanya fiktif belaka apabila ada kesamaan nama atau tempat itu mrupakan ketidak sengajaan krena mmbuatnya hanya dengan wktu yang sesingkat2nya n dlm tempo yg sekurang2nya.

INDIE NET 14 juli 2010 jam 12.00 AM(kor sak jam brow nak ku ngarang dadi nek enek kkurangan yo….spurane seng akeh…mugo2 opo seng pernah di lkoni nang kamare dewe ‘sie ya loe”iso dadi kesan seng ra knek di lalekne sampek anak putu)

salam respect alamboh yang masih dalam naungan respect alabasta

ttd

cak udin el fulunji

(imam syaifuddin)